Bersyukur Rizieq Bebas, Musni Umar: Tidak Perlu Euforia dan Fobia

JAKARTA, – Sosiolog Musni Umar turut angkat bicara perihal bebasnya Habib Rizieq Shihab (HRS) pada hari ini, Jumat (20/7). Ternyata dia sudah tahu kabar tersebut sejak Idul Fitri lalu.

Musni Umar mengaku diberitahu langsung oleh HRS soal pembebasan bersyarat itu. Kendati begitu, ia sengaja tidak mengumbar kabar itu sebagaimana permintaan HRS.

“Dalam rangka Idul Fitri saya silaturrahim dengan Beliau (Habib Rizieq Shihab –red). Saya diberitahu sedang diproses untuk bebas bersyarat, tapi tidak usah dipublikasikan,” ujarnya via akun Twitter @musniumar, Rabu (20/7).

Rektor Universitas Ibnu Chaldun itu turut senang HRS telah menghirup udara segar. Dia sepakat bila tak ada penyambutan apapun terkait bebasnya Rizieq.

“Alhamdulillah hari ini 20/7 HRS bebas. Saya sependapat tidak perlu euforia dan fobia. Kita jaga dan wujudkan suasana damai dan tenang,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab (HRS) terjerat kasus hukum atas pelanggaran karantina kesehatan dan penyebaran kabar bohong. Dia ditahan pada 12 Desember 2020 dan menjalani masa hukuman di Rutan Bareskrim Polri.

Rizieq mendapatkan pembebasan bersyarat pada hari ini, 20 Juli 2022. Eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu dinyatakan memenuhi syarat administratif dan substantif untuk memperoleh hak remisi dan integrasi sesuai Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 7 Tahun 2022.



sumber: www.jitunews.com